Jembatan Cinta Penghubung Tidung Besar dan Kecil

24th Mar 2014

Anda yang sudah pernah berkunjung ke pulau tidung pasti tahu dengan Jembatan Cinta Penghubung Tidung Besar dan Kecil yang merupakan jembatan panjang dan bisa menyaksikan matahari terbit dan terbenam dari atas sana. keindahan alam wisata pulau tidung gugusan kepulauan seribu jakarta indonesia bisa anda lihat melalui jembatan ini.

Keindahan dan pesona jembatan yang memiliki mitos jodoh ini banyak menyimpan eksotisme tersendiri bagi setiap pewisata yang berkunjung kesana. Anda yang belum pernah kesana sekarang saatnya mengagendakan perjalanan petualangan anda bersama tour guide asli kepulauan seribu yang paham seluk beluk di kepulauan tersebut sehingga lebih aman dan nyaman. Kami adalah agen wisata pulau tidung kepulauan seribu yang tepat menjadi tour guide anda.

jembatan cinta

Jembatan Cinta Pulau Tidung

Pulau tidung memiliki dua pulau yang dihubungkan oleh jembatan ini, tidung besar dan tidung kecil. Masyarakat kepulauan seribu menamakan Jembatan Cinta oleh penduduk setempat ini terletak di Kepulauan Seribu Selatan bagian barat, dengan jarak tempuh kurang lebih 3 jam perjalanan dari Muara Angke dengan kapal penumpang.

Wisata Pulau Tidung

Sebagai salah satu tujuan favorit paket wisata, pulau tidung ini dapat ditemui perkampungan penduduk dan beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman ringan, selanjutnya jalan setapak yang panjang ini ini akan melewati fasilitas umum, seperti kantor polisi, sekolah setingkat SMU untuk para pelajar dari pulau sekeliling, kumpulan warung dan menuju ke jembatan cinta yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dengan wisata Pulau Tidung Kecil tanpa penduduk. Di awal jembatan penghubung ini, akan ditemui jembatan yang cukup tinggi untuk melalui suatu cekungan laut yang agak dalam, dimana banyak anak kecil penduduk setempat memperagakan loncat indah dari jembatan sebagai sarana bermain mereka, cukup menghibur para wisatawan dan amat mengundang keinginan untuk bisa bergabung dengan mereka melakukan loncat indah di pantai biru tanpa ombak. Di penghujung jembatan penghubung, menapaki pantai Pulau Tidung Kecil yang merupakan kawasan pengembangbiakan mangrove, masih tampil indah ditelusuri dengan bersepeda, melalui jalan setapak yang dipenuhi dengan ilalang dan pantai sepi yang pasirnya putih lembut, sangat indah pemandangannya. Ternyata informasi itu benar karena disebabkan oleh puntung rokok, namun sudah lama terjadi.